Sedikit Cerita Kehidupan di Jogja

Assalamualaikum pembaca.

Sudah lama tidak menuliskan sesuatu di blog ini. Dan akhirnya, saya memulai menulis lagi, setelah bulan ramadhan dan 5 minggu intern di web developer di kota jogja.

Jadi ceritanya dari tanggal 13 Juni kemarin aku dan partnerku yang namanya Purbo internship di sebuah web developer di jogja. Yap, pas masa masanya puasa itu, tapi malah enak sih, jadi pas kerja bisa fokus, ga mikir laper, hha. Jadi masuk kerja jam 8 pagi dan pulang jam 16.30 di hari pas bulan ramadhan, kalau pas habis puasaan itu baliknya jam 17.30. Mayan lama, tapi ga banyak juga kok waktu luang di kantor, palingan pas nunggu revisi sama project baru aja bisa nyantai internetan atau mainan hape. Selain itu kerjain project.

Jadi disini itu, web developer nya punya framework sendiri, dan perlu waktu juga sih pas awal awal buat belajar, tapi gak susah susah amat kok. Jadi merasa butuh untuk belajar “lebih” mengenai HTML, CSS dan JavaScript, serta semua yang berkaitan sama web development. Jadi pas sebelum kerja praktek udah niatan buat kerja itu cuman di kantor, gak di kosan. Dan berhasil, jadi senin-jumat jam ngantor ya ngantor, selain itu ya main, sabtu-minggu pasti pulang ke Karanganyar 😀 ancen enak kalau ngerantau di dekat rumah, 2-3 jam perjalanan dari jogja udah bisa sampai rumah ketemu sama keluarga tercinta. Di 5 minggu internship disini, dapat 7 project, dengan beberapa varian web, seperti catalog, company profile dan ecommerce. Dan lumayan dijajanin pas buka puasa 2 kali sama pak bos bareng bareng sekantor.

Banyak juga hal non teknis yang bisa menjadi pembelajaran ketika aku hidup di jogja ini. Mulai dari keteraturan yang sudah lama hilang sejak aku kuliah, disini kalau sudah jam 8 ya harus masuk kerja, jam pulang ya pulang, kerjaan dikerjakan di jam kantor, dan tidak semestinya dikerjakan di luar jam kantor. Selain itu, sebuah pencapaian untuk sesuatu yang diinginkan, seperti halnya kalau pas jumat, pas jam pulang jam 16.30 an atau 17.30 an langsung go ke rumah dan sampai rumah bisa sampai jam 9-10 an malam. Dan pernah juga sampai rumah jam 11 gara gara hujan deras pas sampai Kartosuro, daerah sebelum solo. Lalu, pas seninnya kalau udah jam 5 harus udah siap berangkat lagi ke Jogja, dari Karanganyar. Dan, karena memang keinginan dan tidak ada alasan untuk tidak, maka hal itu asik asik saja dijalani, ngga ada penyesalan atau lelah sekalipun, mungkin ini yang dinamakan kebahagiaan.

Dan pada akhirnya, ini udah minggu terakhir aku jogja, ditutup dengan jalan jalan ke pantai sama temen temen yang kebetulan intern di jogja, total yang intern di jogja harusnya ada 8, tapi yang 2 gak jadi, dan pas maen kemarin yang 2 gabisa, dan yang satunya cuman mitos, jadi cuman bertiga, tapi tetap seneng aja sih, namanya juga dolan, jalan jalan hha. Dan, minggu depan kosanku udah habis besuk rencananya tinggal ambil berkas nilai sama sertifikat di kantor, sekalian ngembaliin kunci kosan. Dan pertualanganku di jogja untuk saat ini sudah selesai, mungkin suatu saat nanti akan kembali dengan cerita yang lebih seru, semoga.

Sekian dan terimakasih.

Wasalamualaikum.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *