Gak Harus Tau, Mau Lebih Penting

Asalamualaikum pembaca, lagi pengen nulis lagi nih aku, wkwkwk

Jadi bermula dari suatu problem, dimana aku pengen ngeprint tulisan tulisan yang penting untuk ditempel di kamar, trus yaudah ngeprint, tapi di kertas ke 9 dari 18 lembar, printer sudah tidak mengeluarkan tulisan.

Yak, mulai deh itung itungan, printer dengan infus yang nggak ngalir dan penuh debu ini enaknya diapain, kalau dibeliin tintapun tetap ngga ngalir.

Dan akhirnya, Pilihan besar harus dipilih.

Beli printer bekas normal 300ribu,  belum termasuk tinta, all fix. Beli tinta 27ribu, tapi banyak yang harus dikerjakan, dan tidak pasti jadi, dalam artian bekerja dengan normal.

Dan akhirnya waktu menjawabnya, jiwa mudaku keluar, gambling dengan 27ribu, toh kalau rusak pakai pilihan kedua, beli printer, karena harga catridge sekarang mirip mirip sama printer.

Mencoba untuk melihat dulu bagaimana cara kerja printerku itu, bagaimana infus berjalan, dan masuk ke catridge. Ok, semua persiapan siap! Copot semua kuras semua tinta yang ada, dan cuci. Masalah baru muncul, dimana air yang masuk ke tabung infus gak mau keluar, hmm.

What I must do? Dengan mengamati object tersebut, dianalisa, maka didapat solusi, ada 3 lubang disana, dan kecil, dengan menutup satu lubang dan meniup lubang lainnya, akhirnya air keluar.

Clear! Pasang pasang semua, isi dulu catridge dengan tinta baru, pasang infus, isi infus.

Let’s try, dan it work! Ahaha

Tapi bukan itu intinya, jadi gini, ketika kita dihadapkan dengan suatu permasalahan yang kita sama sekali tidak mengetahui apa itu, tenang, jangan panik. Pertama kita harus sadar bahwa kita perlu dan butuh untuk menyelesaikan masalah tersebut, lalu amati, perhatikan dan pelajari bagaimana cara kerjanya. Know it? Langsung aja eksekusi, jangan ragu, karena kata orang ragu akan memupuskan kesempatan karena akan kalah dengan yang yakin. Dan ambil kesempatan itu karena ketika kamu ambil kesempatan tersebut maka peluang keberhasilanmu berada antara 1-100% dan ketika kamu meninggalkan kesempatan tersebut, peluangmu adalah 0% yakni tidak ada kemungkinan untuk berhasil menyelesaikan kesempatan tersebut.\n

Intinya gitu sih, aku kasih cerita biar agak panjang wae, wkwk

Selamat malam, nikmati dan syukuri hidup ini ya  guys,

Wasalamualaikum pembaca.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *