Flashback Liburan Kuliah

Assalamualaikum pembaca,

Gimana kabar? Baik kan yak? Alhamdulillah kalau baik, jadi kita semua masih bisa melakukan hal bermanfaat lain yang mana mungkin tidak kita lakukan ketika waktu lalu ketika baik dan tidak sadar. Karena masih sangat teringat dengan suatu kalimat yang saya sukai yakni, sebaik baiknya manusi adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya serta lingkunganya.

Liburan sudah hampir sampai di penghujung waktu, saatnya refleksi, instropeksi, evaluasi, kayak acara acara yang kalau udah selesai pasti ada evaluasi, biar kegiatan selanjutnya tidak melakukan kesalahan yang sama dan melakukan apa yang dikira efisien dan baik dilanjutkan pada kesempatan selanjutnya. Untuk diketahui bahwa dalam setahun, libur kuliah bisa sampai 4 bulan, dimana 1 bulan di bulan Januari, dan 3 bulan di bulan Juni-Agustus, dan ini adalah tahun ke 3 saya kuliah, dimana ada 3 x 1 bulan libur dan 3 x 3 bulan libur yang telah dijalani.

Tahun Pertama

Pada tahun pertama, aku masih sangat menikmati yang namanya liburan, liburan adalah hal yang dinanti nanti setelah mengetahui dan merasakan bagaimana rasanya merantau, hidup sendiri dan sebagainya jauh dari rumah, jadi pas ini ya masih banyak main mainnya. Masih inget banget kalau pas ini masih seneng senengnya aku maen yang namanya Pro Evolution Soccer, walau sudah tahun 2014, tapi PC dirumah cuman kuat PES 2013, jadi pas 1 bulan liburan cuman kegiatan dirumah biasa dan nge game tok. Dan pada liburan yang 3 bulan, sama, wkwk masa lalu yang menyedihkan. Jadi pas ini raihan saya adalah menyelesaikan 5 musim Master League, 5 tropi liga, 3 tropi champions, dan squad yang hampir semua ratingnya diatas 95. Gak juga sih, sekalian juga pas liburan itu juga siap siap ikutan UM UGM sama SBMPTN, yang mana hasilnya nihil, wkwk, memang sudah jalan saya untuk meneruskan hidup di surabaya di teknik informatika.

Tahun Kedua

Pada tahun kedua, udah ngerasain yang namanya organisasi, sama ikut ini itu, jadi pas liburan yang 1 bulan itu di rumah cuman 2 minggu dan itupun ngga ngapa ngapa, cuman aktivitas harian dan yang pasti ngumpul ngumpul sama keluarga. Dan pas liburan 3 bulan itu, karena gak ada kerjaan juga pencapaiannya cuman 3 musim Master League (mbuat baru ini, ngga ngelanjutin yang tahun lalu), wkwk yap PES 2013, PC nya masih sama soalnya, di laptop juga ga kuat buat main, Intel HD first gen 😐 . Terus ada peningkatan pencapaian, setidaknya memperbaiki setrikaan mama yang kabelnya udah melungker melungker gitu. Dan liburan, ini pertama kalinya diajak liburan, pas itu sama mbak sekdep BEMF, sama 2 temennya, liburan ke jogja gitu,  disana ketemu mas senior yang kebetulan KP di jogja, makan di raminten, main di alun alun kidul dan next day main ke pantai ngobaran-nguyahan. Manteb banget wes, walau cuman 2 hari, serasa liburan 3 bulan ada hasilnya, wkwk.

Tahun Ketiga

Pas tahun ketiga, ya ini, pas tahun ini, 2016. Liburan paling bermakna dalam hidupku, hha. Pas liburan 1 bulanan itu aku lupa sih ngapain, tapi kayanya cuman dirumah, ngga ngapa ngapain. Pas liburan 3 bulan ini lumayan, setelah kuliah langsung Kerja Praktek di Jogja 5 mingguan, dirumah kemarin cuman pas lebaran semingguan. Setelah itu lanjut Kerja Praktek. Uang sisa hidup di jogja masih banyak, mayan hemat pas hidup di jogja, kosan aja 600k 2 bulan, wkwk. Habis kerja praktek langung nyari event event yang memungkinkan buat diikuti, dapet 3 event, di jakarta, Jogja sama Sidoarjo. Pas banget, yawes mangkat hha. Dan pada akhirnya ditutup mantai lagi, yang sebenernya adalah ke Kalibiru, tapi karena suatu hal jadinya ke parang kusumo, dan tahu pada akhirnya? Ke gunung kidul, pantai nguyahan lagi, tapi masih bagus dan asik sih tempatnya. Dan sekarang, tinggal 2 mingguan dirumah. Siap siap kuliah dan nyiapin tahun terakhir kuliah (amin) .

At least, ini cuman cerita, kalau ada manfaatnya saya bersyukur, kalau ngga semoga tidak menjadi dampak buruk bagi pembaca dan semua yang terkait.

Wassalamualaikum.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *