Freshgraduate!

Assalamualaikum pembaca,

Sudah lama sekali saya tidak mengupdate blog ini, karena lupa dengan username dan password untuk microsite ini, wkwk. Dan ditambah dengan kegelisahan waktu itu, adalah ketika pengerjaan tugas akhir untuk memenuhi kewajiban saya untuk menyelesaikan tingkat pendidikan sarjana di surabaya. Kegelisahan itu sendiri sebenarnya tidak hanya berhenti ketik tugas akhir kamu kelar, bahkan, bakalan dihadapkan dengan pengurusan yudisium syarat wisuda, yang mana saya kira malah lebih melelahkan daripada mengerjakan tugas akhir itu sendiri.

Dan akhirnya ada sedikit waktu untuk bersenang senang, euforia wisuda.

Sudah gitu doang?Nggak!

Oke, kamu ga bakal mendapat pertanyaan kapan lulus, tapi berganti dengan udah kerja dimana? wkwk Sebagai orang kita kudu sabar, dan terus berusaha dan berdoa tentunya, terutama dengan dalih, proses rekruitment itu butuh waktu yang tidak singkat. Akan tetapi setelah 2minggu, 4minggu, akhirnya, merasa hal yang tidak mengenakan, ketika sudah jarang mendapat teman sosialisasi mengenai bidang karir, lingkungan hidup hanyalah keluarga, bakalan ngerasa, ini sepertinya ada penurunan tingkat kualitas dalam diri. Yak karena kita manusia, dan pasti banyak salah, dan bukan robot yang bisa seenaknya set data sebagai volatile atau non-volatile, manusia bisa lupa ketika suatu ilmu tidak diulang atau dimplementasikan. Yha, sebagai freshgraduate (nama keren pengangguran yang berlaku sampai 6 bulan sesudah wisuda), kudu usaha apply pekerjaan untuk yang ingin kerja dengan orang, dan membuat lapangan pekerjaan untuk yang ingin menjadi enterpreneur.

Yha, pastikan 3 hal dalam hidup dijalani, doa, ikhtiar, tawakal, dan doa.
Kok 4?
Ya karena adanya data redundant, kalau di select distinct bakal ada 3 item.
Apaan sih -_-.

Gitu dulu deh, semangat yang mau cari kerja, dan semangat yang sudah dapat kerja, dan semangat yang sedang merancang career path.

Good Luck!