2 Minggu 4 Kota

Diposting pada 2016-08-11 14:24:24

Assalamualaikum pembaca,

Jadi pas ini aku pengen cerita aja nih, perjalanan dari 25 Juli sampai 6 Agustus kemarin. Sebenernya dari cerita ini, aku pengen mengasah aspek menjelaskan sesuatu, karena aku rasa, aku yang telah lama berdiam diri butuh skill ini yang mana akan sangat membantu pada masa yang akan datang.

Jadi startnya adalah di kabupaten karanganyar, dimana disana terdapat rumah orang tuaku. Dan petualangan pertama adalah ke kota Jakarta, pada event Samsung Tizen Developer, tau dari dicoding, tanggal 25 berangkat dari rumah pakai motor, sampai solo, terus nyari bis arah bogor karena rumah kakakku di depok. Fyi, motorku tak titipin di parkiran depan pintu keluar terminal tirtonadi solo, perharinya 4000, parkirnya indoor, jadi ngga panas panasan. Pas itu masih jam 1 siang dan dah dapat tiket yang waktu itu kebagian bis Raya seharga 200k. Kalau dari solo sih yang recommended itu Raya sama Rosalia Indah, wes enak. Dan akhirnya harus nunggu sampai jam 5, karena bis berangkat jam 5, dari 4 jam itu, nunggu di ruang tunggu terminal tirtonadi sambil baca koran, enak banget sih tempatnya, banyak tempat duduk dan nyaman, luas, bersih lagi.

Gambarnya ilang di hosting sebelumnya, dan mau upload lagi, filenya di hape yang ilang kemarin 🙁

Tanggal 27nya ke event itu, jadi mulai pengenalan tizen sampai hands on handheldnya sama live coding, pas itu tempatnya di Hotel Intercontinental, Jakarta. Ketemu orang orang mantab, mulai dari praktisi sampai mahasiswa yang sebidang, gak sia sia pergi sejauh ini. Dan pas waktu itu akhirnya aku teringat kenapa tidak pernah ingin hidup di jakarta, karena traficnya. Pas berangkat, dari Fasilkom UI ke tempatnya itu butuh 2 jam an padahal tempatnya ngga jauh jauh banget, palingan 20km an.

Gambarnya ilang di hosting sebelumnya, dan mau upload lagi, filenya di hape yang ilang kemarin 🙁

Next next, 29 Juli udah harus pulang, 30 pagi jam 4 sampai solo, dan langsung gas motoran ke jogja, yap, pas itu ada event Bekraf, Developer Day di Sheraton Mustika, untung aja kosan masih ada, jadi masih bisa mandi mandi disana. Disana ikutan yang Apps Track, kenalan sama firebase sama API API yang aku sudah lama pengen sinau tapi masih wacana sampai tulisan ini diketik. Pembicaranya sangar, mas Andrew, mas Sidiq, mas iboen dan beberapa yang sangar tapi aku lupa namanya. Istirahat bentar dan mbagi tugas buku Kerja Praktek sama purbo, seninnya dari jogja pulang kerumah.

Gambarnya ilang di hosting sebelumnya, dan mau upload lagi, filenya di hape yang ilang kemarin 🙁

Nyantai dulu dirumah, tanggal 2 Agustus berangkat lagi ke Surabaya, rencananya mau ngecek kosan yang habis dimasuki orang tak dikenal, sama kebetulan di sidoarjo ada Pre-Talk gerakan 1000startupdigital, dan tak lupa mampir kampus tercinta. Dan ternyata pas sebelum lebaran itu di daerah kosanku banyak tindakan pencurian. Memang komplek kosan sih, jadi bisa dibilang sepi pas waktu menjelang lebaran itu. Sekarang udah ga bisa gitaran lagi dikosan, dibawa orang gitarnya, ntah mungkin ga bakalan balik.

Gambarnya ilang di hosting sebelumnya, dan mau upload lagi, filenya di hape yang ilang kemarin 🙁

Udah selesai urusan di surabaya dan sidoarjo, udah saatnya menyelesaikan petualangan ini, motoran ke terminal purabaya, terus ganti bis eka jurusan solo. Sebenernya ada ajakan buat main ke malang pas itu, tapi bagaimana lagi, aku sudah ada agenda main di jogja, berusaha untuk mengusahakan rencana menjadi realita, bukan wacana. Sampai di terminal tirtonadi lagi, pindah bus jurusan tawangmangu, dan mengerikan. Jangan pernah naik bus ketika jam pulang sekolah, karena bisa saja kamu tidak bisa turun di tempat tujuanmu, karena waktu itu untung aku duduk dekat pintu keluar, tapi pada kenyataannya, busnya benar benar dinet net sama mas kernetnya, aku aja duduk cuman bisa hadep ke jendela, karena di depan samping, dan berdesakan itu adek adek smp cewe, ngeri kan. Mungkin setelah itu aku kapok ngebis pas jam pulang sekolah.

Gambarnya ilang di hosting sebelumnya, dan mau upload lagi, filenya di hape yang ilang kemarin 🙁

Dan yang terakhir ini, adalah liburan, ga ada acara acara apa gitu, yap. Awal rencana bakal ke kalibiru, penasaran aja, disana poto potonya bagus bagus. Pas Sabtu pagi jam setengah 5 udah mandi siap buat berangkat maen ke jogja, cek whatsapp ga ada pesan oke go. Pada akhirnya sampai jogja jam 7 lebih sekian, dan pas ngecek hape, ada yang cancel ga jadi ikut, padahal dia cowo yang sebenernya diplot buat nggoncengin cewe lainnya, dan karena yang cewe cewe ngga berani dengan medan jalan ke kalibiru, yang sebenernya gak tau juga kaya apa. Oke, aku yang udah sampai jogja pun juga mikir dan negosiasi sama temen yang lain. Sambil istirahat di maskam UGM, pada akhirnya ditentukan ke pantai parang kusumo, karena jalannya lurus dan acceptable. Sampai sana aku baru inget kalau pantai di daerah parangtritis itu pasirnya hitam, gak bisa dinikmati gitu pemandangannya, walau sudah agak seneng pas bisa lihat hamparan lautan luas.

Gambarnya ilang di hosting sebelumnya, dan mau upload lagi, filenya di hape yang ilang kemarin 🙁

Trus ngusulin ke pantai ngobaran-nguyahan, daerah gunung kidul, sejam an dari parangkusumo. Karena mereka setuju aja, oke go, wkwk. Sebelumnya mampir lihat gumuk pasir parangkusumo yang katanya kayak padang pasir, tapi aku agak kecewa karena warnanya ngga kayak padang pasir, mungkin karena semalam hujan disana, jadi ya kayak pasir biasa gitu.</span>

Gambarnya ilang di hosting sebelumnya, dan mau upload lagi, filenya di hape yang ilang kemarin 🙁

Sampai di pantai ngobaran – nguyahan, suasana pantai benar benar terasa, manteb banget lah, untuk kedua kalinya aku kesini dan apabila ada kesempatan ketiga, aku ngga nolak. Apik sih, pasirnya pasir pantai, dan apik ngunulah, banyak karang karangnya gitu. Setelah sejam lebih disana, seneng, udah pulang kosan. Sebenernya hari selanjutnya pengen maen lagi, pengen menjelajah jogja, tapi fatal, aku ternyata lupa bawa baju ganti, dan peralatan mandi cuman sikat gigi dan pencuci muka. Ditas cuman ada laptop, sama buku. Yaudah nglundang glundung di kosan seharian, soalnya harus nunggu senin buat mampir ke kantor yang kemarin aku buat intern untuk ngambil nilai intern sama surat keterangan intern.

Gambarnya ilang di hosting sebelumnya, dan mau upload lagi, filenya di hape yang ilang kemarin 🙁

Selesai sudah perjalannya, ludes juga uang di tabungan, tapi setimpal lah buat perjalanan dan pengalamannya. Selagi kamu masih muda, selagi kamu masih jomblo, belajarlah dari apapun dan siapapun, berkawanlah dengan siapa saja, selama tidak mengganggu perjalanan menuju kebaikan, dan carilah pengalaman sebanyak banyaknya, karena semua itu adalah investasi untuk hidupmu kelak. Dan yang paling penting, boleh berjalan dengan arus, tapi tidak harus dengan keputusannya.

Dan satu lagi kata dari saya, selama kamu tidak bisa, belajarlah, carilah, bukan berarti sok pro, tapi kalau kata orang, ketika kamu berteman dengan penjual pewangi, maka akan terkena wanginya, dan bla bla bla. Jadi selama itu benar dan baik, maka jalani, perjuangkan.

Sekian cerita saya, semoga bisa diambil nilai positivenya apabila ada dan jangan pernah nilai negativenya tersebar karena tak ada guna.

Wasalamualaikum.